environment . education . experiences | but sometimes just random post. enjoy :)

Minggu, 05 Oktober 2014

Satu yang Harus Selalu Ada

hari ini saya berkunjung ke rumah sahabat saya. namanya Sinta (18). dia anak Jogja asli yang tinggal di daerah Kasihan - Bantul. suasana pedesaan begitu akrab dengan saya yang notabenenya dari desa. itung - itung untuk mengobati rasa kangen terhadap keluarga di kampung halaman.

keluarga Sinta adalah keluarga seniman. ayahnya seorang pelukis dan pembuat wayang. Sinta dan Mas Danang (kakak Sinta, 20) sangat pintar dalam melukis. saya tertarik dengan skets yang ada di buku kakak beradik tersebut. dirumah sederhana itu Sinta dan keluarganya menyambut saya sangat ramah. seperti orang jogja pada umumnya, mereka semua ramah dan menyenangkan.

saya mengenal Sinta dari sebuah event pada awal tahun 2013. dan sering bertemu di event sebidang. alhamdulillah, saya masih diizinkan untuk mengenyam studi lanjut di Jogja sehingga bisa mendekatkan diri saya dengan lingkungan dan orang - orang yang istimewa seistimewa daerahnya.

saya banyak belajar dari dia. hari ini, satu nasehatnya yang paling mengena adalah : "jangan terlalu banyak berekspektasi". dan itu dia katakan bukan tanpa sebab.
kadang kala, seorang memang membutuhkan perhatian, untuk usia remaja, kebanyakan menginginkan bahkan menuntut perhatian dari lawan jenis. namun... bukankah jika kita terlalu menuntut "seorang yang bukan siapa-siapa" kita, apalagi belum mengenal keluarganya... itu wagu? (aneh)

yaa.. seperti itulah. kita bisa saja punya orang spesial. namun pertemanan adalah yang paling utama. satu hal yang harus selalu ada : teman. teman yang bisa mengingatkan dan saling mengisi. teman yang saling berbagi dalam kebaikan, menasehati untuk menuju kebaikan, dan berbuat baik untuk kebaikan pula. semoga kita mendapatkan yang seperti itu. aamiin.

Sinta dan Saya :D


0 komentar:

Posting Komentar