environment . education . experiences | but sometimes just random post. enjoy :)

Kamis, 12 Februari 2015

Perjalanan Empat Negara #1


Perjalanan 4 Negara

Ini hanya kisah perjalanan biasa.. jadi saya akan menceritakannya dengan santai dan tidak formal. wkwk

Indonesia, Thailand, Myanmar, Singapura

Kenapa Indonesia masuk kedalam salah satu kisah perjalanan? Yap! Karena kita memulai perjalanan dari Negeri Tercinta
...Indonesia...

#INDONESIA
Memulai perjalanan dari jalan kaliurang km 4,5 gang kinanthi no 2 (re :kosan tercintah), dianter oleh kakak kos tercintah (re : Mbak Inung), salim dan cipika cipiki sama temen kos tercintah (re : Elmo), kemudian cus ke stasiun Lempuyangan. Yang mana keretanya hampir berangkat dan kita baru sampai.
Sesampanya diatas kereta, kita berada di gerbong no.8 dan beberapa menit sesudah itu keretanya berasap. Orang – orang disekitar kami sempat panik. Namun kereta segera berhenti dan teknisi berdatangan. Apa coba? AC nya terbakar!

Kami tiba di stasiun pasar senen pukul 11.36. dan walaaa... cari kamar mandi dan taksi. Taksi menuju bandara memang cukup mahal. Namun lebih mahal lagi kalau kena taksi non argo.
Awalnya kami memang ditawari oleh bapak – bapak supir taksi yang di taksinya tidak ada ID taksi. Okelah, berikut akan diuraikan sedikit tips “naik taksi” :
  • Carilah taksi yang “legal”. Maksudnnya jelas organisasinya (re : Argo). Biasanya bapak supir taksinya memiliki kartu nama dan berseragam.
  • Sebisa mungkin hindari supir taksi yang “memaksa” kita untuk menaiki taksi mereka.
  • Tanyakan harga. Biasanya, harga argo jauh lebih murah karena mereka menggunakan perhitungan harga berdasarkan jarak dan sudah ditetapkan oleh pihak yang berwenang.
  • Pintar – pintarlah tawar menawar wkwkw


Harga taksi kami dari senen – soekarno hatta adalah Rp.170.000 include pay jalan tol. Sementara bapak supir taksi yang sebelumnya itu.. menawarkan Rp.300.000 . gila!
Sekitar setengah jam setelah itu kita sampai di terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta. kami bergegas memasuki bandara dan menyiapkan segala macam bentuk tiket kepulangan (karena awalnya ada masalah dengan sistem). yaa dengan "perjuangan" akhirnya kami bisa menyelesaikan masalah - masalah itu terutama masalah finansial.
Sekitar pukul 04.40 kami melakukan check in. dan dikenai "Airport Tax", yang merupakan pajak bagi warga domestik yang akan bepergian keluar negeri satu orang sebesar Rp.150.000; pada pukul 06.00 kami berangkat menuju......

#THAILAND
Sampai di Thailand sekitar pukul 11.15 di Don Mueang International Airport Bangkok. lantas kami melanjutkan jalan - jalan sejenak. oiya, mata uang Thailand adalah Baht. 1 baht setara dengan sekitar Rp.400; karena kami sebelumnya sudah menukarkan mata uang rupiah - baht di Indonesia.. Jadi kami langsung cuuss. eits, penitipan koper per orang 75 baht.

Perjalanan kami lakukan menggunakan bus umum dan membayar 23 baht per orang. di Thailand lalu lintas bisa dibilang sangat crowded. bayangkan saja macet lebih parah daripada Jakarta / Jogja. . Kami mengunjungi beberapa tempat seperti misalnya di Monumen Bersejarah, Gedung pemerintahan, Pagoda – pagoda, dan Khaosan. Khaosan merupakan suatu jalan tempat berjualan souvenir dan makanan. Kalo diibaratkan di Indonesia seperti di Jalan Malioboro.
salah satu tempat yang dianggap suci oleh masyarakat

pagoda

kawasan jalan khaosan
kendaraan di Thailand sangat berbeda dengan di Indonesia. tau Bajai? 
kendaraan ini di Thailand dinamai "TAXI"
TAXI Thailand
sementara itu, untuk taxi - taxi seperti di Indonesia dinamai "Taximeter". di Thailand bus nya sangat panjang. dan untuk bus non AC di malam hari, kita tdak dikenakan tarif alias gratis.

sekitar pukul 21.00 waktu setempat kami kembali ke bandara. oiya, di Thailand kita akan cukup kesulitan mencari air. toiletnya pun (di bandara) otomatis tanpa air. bisa ngebayangin ga? wkwk. akan ada 3 masalah utama ketika di Thailand : e*k, pip*s, dan macet. harus pikir2 dulu untuk perihal kebersihan disana. daan, mushollanya di Bandara yang segede itu cuma ada 1. okelah kita menunggu check in pukul 4 pagi dengan tidur di Musholla. hehe. toh banyak ko yang tidur disitu.

*** 


0 komentar:

Posting Komentar