environment . education . experiences | but sometimes just random post. enjoy :)

Jumat, 01 April 2016

Selamat Menikmati Hujan (Sebelum Musim Berganti)

... Aku ingin kau menerima seluruh hatiku, aku ingin kau mengerti di jiwaku hanya kamu... - Yovie and Nuno, Tanpa Cinta (https://www.youtube.com/watch?v=w5-UQgNcY0I)
Sayup terasa di kuping, apa karena efek kemarin, saat 'nyekre' di BEM, ada salah satu teman yang menyanyikan lagu ini? Hmm, entahlah. Tapi beneran lagunya bikin baper astahgfirullah :"")


Tulisan Baper Pasca UTS

---------
Suara serangga musim kemarau sudah mulai terdengar merdu. Terbawa angin, frekuensinya semakin keras, dedaunan mulai menguning, pohon - pohon yang memiliki bunga... beberapa diantaranya mengeluarkan serbuksari dan beterbangan terbawa angin.

Tanda - tanda pergantian musim mulai terasa!

Maka, entah masih akan kamu jumpai hujan ataukah tidak, selama 6 bulan nanti, kamu akan merindukannya, kamu akan merindukan bagaimana bunyi rintik gerimis pertama yang mengenai genting rumahmu, kamu akan merindukan aroma khasnya, kamu akan merindukan bagaimana petir menyambar dengan suara khasnya, kamu mulai merindukan sepoi angin pembawa aroma hujan, atau bahkan, kamu akan merindukan momen disaat kamu sedang menikmati suasana bersama salah satu orang yang kamu sayangi ketika hujan, meminum teh bersama, mungkin?

Namun kabar buruknya, selama 6 bulan kedepan lagi, cacing - cacing enggan menampakkan dirinya ke permukaan tanah, beberapa sawah ada yang mengering, Pak Kebun terpaksa membayar uang berlebih untuk ongkos irigasi, kambing yang digembalakan di tanah lapang bisa kehausan jika majikannya tak segera memberinya minum disaat hari yang terik.

Maka, sebelum hujan berakhir dan berganti kemarau, ada baiknya kamu menikmati momen indahnya. Menghirup suasananya lekat - lekat, dan berjanji bahwa kalian akan dipertemukan kembali, agar cacing - cacing bisa tersenyum diatas permukaan tanah, agar sawah mulai terairi, agar Pak Kebun tidak membayar ongkos lebih untuk biaya irigasi, dan agar kambing tidak banyak mengembek karena terik serta kehausan.

Hujan, berjanjilah. Kamu akan datang, dan Matahari, tetap bersinar, ya! Biar nanti bisa ada pelangi :)
Selamat menunggu saja.
#ea #ups #eh #yaudahsih

Sambil terbayang - bayang tatapan matanya beberapa hari yang lalu,
Yogyakarta
Kota yang (katanya) romantis.

Salam Baper,

Udah, jangan kebawa perasaannya, ntar kalo ga balik gimana? =___="

0 komentar:

Posting Komentar