environment . education . experience

Sabtu, 26 Februari 2022

Sensasi Mandi dengan Pilihan Parfum Mewah: Pengalaman menggunakan body wash Scarlett Charming, Freshy, dan Jolly


 

Haii haaii… kali ini aku mau cerita soal pengalamanku menggunakan produk Scarlett Body Wash (Brightening Shower Scrub) yang terdiri dari 3 varian, yaitu Charming, Freshy, dan Jolly. Nah sebelumnya mungkin udah pernah ku ulas juga untuk varian “Coffee” disini.

Nah, sebenernya, apa sih bedanya varian-varian di body wash Scarlett?

Hmm… mungkin aku gak perlu lagi menjelaskan panjang lebar soal brand ya, karena pasti semua pada tau brand ini. Hihi, selain produk face-care, produk-produk body-care milik scarlett juga oke punya! Yuk intip bareng-bareng 😉

General Review

Packaging and Product

Botol flip-flop dengan tutup ber-embos berwarna putih merupakan ciri khas dari Scarlett Brightening Shower Scrub ini. Kemasannya yang tidak terlalu besar, tapi juga tidak terlalu kecil menjadikannya nyaman digunakan di rumah maupun saat bepergian. Volumenya yang sekitar 300ml juga pas digunakan sehari-hari tanpa takut cepat habis (kecuali kalau makainya berlebihan ya :D). Nah, varian-varian ini selain dibedakan berdasarkan nama, juga bisa dengan mudah dibedakan berdasarkan warna, seperti gambar dibawah ini:

Pengemasan produk barunya sangat secure karena dilapisi plastik juga. Dan botol yang digunakan memiliki label PET1, artinya botol tersebut merupakan botol sekali pakai. Nah agar teman-teman bisa menyiasati secara eco-friendly, teman-teman bisa mendaur ulang botol bekasnya, atau jika ingin membuang botol bekas maupun plastik kemasannya, jangan lupa dipisahkan dan dikategorikan ke sampah plastik/sampah non-organik yaa!

Selain itu, di bagian kemasan produk juga tertera nomor BPOM, logo halal, non-animal tested, informasi ingredients, serta pembuat dan distributor produk. Bisa dijumpai dengan mudah juga untuk expired date yang tertera di bagian badan botol; jadi jangan khawatir soal informasi-informasi penting tersebut ya!

Benefit Claims

Meskipun memiliki varian yang beraneka ragam, benefit claim dari Scarlett Brigtening Shower Scrub ini cenderung kompak, yakni:

-          Mencerahkan (brightening)

-          Melembapkan (moisturizing), dan

-          Membersihkan (cleansing).

Dengan highlight kandungan Vitamin E dan Glutathione, serta adanya kandungan mild beads yang berfungsi sebagai smooth exfoliating/membersihkan daki dan kotoran yang ada di tubuh.

Hmm, karena benefit claimsnya lumayan seragam, dan aku pengen tetep bisa bahas satu per satu variannya, maka aku mau coba ulas per varian dengan highlight perfumery nya. Kenapa gitu?

Karena mereka WANGI BANGET yang BIKIN MOOD NAIK SAAT MANDI 😊)

Charming 

Yang aku ulas pertama adalah Charming. Aku suka sama warnanya haha. Unguuuu :3

Nah, waktu aku buka tutup botolnya pertama kali, langsung berasa … “hmmm, seperti aroma khas wewangian Timur Tengah.” Wanginya cukup strong, tapi elegan. Setelah mengidentifikasi after-used nya, ada aroma Saffron dan Melati yang cukup kuat; lalu diselingi wangi amberwood dan sedikit aroma cedar.

Sejenak mikir lalu ketemu aha moment, yup! Ini adalah wangi khas Baccarat Rouge 540, atau juga mirip-mirip sama parfum Mykonos x Paula Serena Avra Kehdabra, atau Red Fixation-nya The Body Shop.

Freshy

Si kuning yang menyegarkan, seperti namanya. Haha. Fresh!

Kesan pertama saat memakai?

Karena kebetulan saya juga makai Jo Malone English Pear and Freshia, sudah pasti berhasil mengidentifikasi kalau aroma Scarlett Brightening Shower Scrub varian Freshy ini adalah wangi parfum segar itu. Hahaha. Cucok meong lah, abis pakai body washnya, lalu diperkuat dengan aroma parfum yang sama. Siap segar sepanjang hari!

Wanginya ada kesan crisp, juicy, sweet, dan fruity!

Jolly

Hmmm… sepertinya ini varian yang cukup baru diluncurkan oleh Scarlett ya?

Warna peach yang segar dan feminim menjadi khas varian Jolly. Sebelumnya, saya juga pernah me-review body lotion varian Jolly disini.

Sama dengan varian yang lain, di body wash ini aku langsung “ring a bell” aroma parfum mbak-mbak kantoran yang sangat elegan. Yup, YSL Black Opium. Wangi untuk body wash ini mirip dengan wangi body lotionnya.

YSL Black Opium sendiri memiliki kesan aroma warm and spicy. Mungkin lebih sering dipakai untuk acara-acara formal ya…

Setelah 2 minggu penggunaan?

Moist atau tidak?

Awal-awal digunakan mungkin karena kulit mengalami penyesuaian, jadi di awal cukup kering ketika habis mandi dan tidak segera diolesi body lotion. Namun setelah penggunaan di hari ke-3 dan seterusnya, rasanya nyaman dan bikin lembab juga.

Apakah mencerahkan?

Ini setiap review soal brightening agent, sejujurnya aku kesulitan, karena kulitku alami sawo matang dan sepertinya tidak banyak mengalami perubahan yang signifikan mau dikasih apapun juga :D

Jadi untuk part ini aku kesulitan mengidentifikasi hasil di kulitku sendiri. mungkin teman-teman mau mencobanya? Bisa share pengalamannya juga yaa!

Bagaimana dengan efektivitas membersihkan?

Ini bagian yang aku suka dari Scarlett Body Wash. Meskipun busanya tidak terlalu melimpah ketika diaplikasikan dengan menggunakan telapak tangan (jadi kalau mau dapat busa yang melimpah bisa pake shower puff ya!), tapi efektif membersihkan kotoran di tubuh.

Pernah suatu hari aku keringetan banget, dan kemudian mandi pakai body washnya. Mungkin busanya tidak terlalu muncul jika dibandingkan dengan mandi ketika kondisi tubuh tidak terlalu berkeringat, namun yang aku lihat dan amati adalah, beadsnya mengeksfoliasi dengan lembut dan membersihkan kotoran di tubuh. Hasilnya? Ya bersih :D

Overall Conclusion

Secara umum, ketiga varian ini memiliki claim manfaat yang hampir serupa, namun jika teman-teman mau memilih, mungkin pilihan dari preferensi aroma akan sangat membantu. Jika mau yang aromanya khas timur tengah yang strong dan tetap elegan, bisa memilih varian Charming. Jika mau wangi khas musim gugur Britania Raya yang crisp bisa memilih varian Freshy. Dan jika mau wangi yang sensual, hangat dan pekat (tapi juga elegan) bisa pilih varian Jolly.

Personally, favoritku adalah varian Jolly. Karena aku suka wanginya. Meskipun demikian, semua varian ini juga menarik untuk dicoba. Selain membersihkan badan, body wash ini juga membantu mood naik saat mandi!

Bagaimana? Tertarik mencoba semua variannya?

Teman-teman juga bisa cek produknya di link ini: https://linktr.ee/scarlett_whitening atau bisa kunjungi toko resmi (reseller) yang menjual produk Scarlett 😊

 

 


0 komentar:

Posting Komentar