Pengalaman Keramas dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

By Futuha Sara - 14.37

 


Hai Haiii, apakabar? semoga sehat selalu ya!

kali ini tanpa basa-basi, aku pengen membagikan pengalamanku membersihkan dan merawat rambut menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo + Kondisioner! :D


Scarlett mengeluarkan produk hair care yang bertajuk “Yordanian Sea Salt”. Nah waktu pertama kali paket shampoo dan kondisionernya dateng, sejujurnya aku langsung antusias banget karena pengen segera nyobain. Daaan, walaaa!! akhirnya kesampaian nyobain jugaa ;)


Yuk mari kita lihat satu per satu produknya:

yang pertama, adalah shampoo nya. dari segi kemasan, shampoo ini dikemas dengan botol plastik PET1 (sekali pakai) dengan tutup flip-top yang menjaga kemasan agar tidak mudah tumpah. selain itu ada pula second-layer shield yang memastikan bahwa kemasannya aman dan tidak tumpah meskipun paketnya dikirim sampai nun jauh disana. 


untuk beratnya, kurang lebih 400gr dan volume bersihnya adalah 250 ml. Hm.. lumayan banyak ya untuk ukuran shampoo botol!

saat pertama kali membuka segel dan botolnya, kesan pertama shampoo ini adalah:


WANGI BANGET!

yup. kesan pertama yang muncul adalah, ini wangi bunga… yang soooo Asia: Magnolia! bunga yang dari kejauhan mirip-mirip bentuknya sama Sakura, tapi wanginya segar-manis khas musim semi. 


untuk teksturnya, agak cair yaa.. dan bening dengan base warna biru. waktu pertama nyobain dan netesin ke tangan, mungkin kekentalan atau viskositasnya 75:25 liquid:solid, jadi ya fine-fine ajaaa :D untungnya tutup botolnya sangat secure. 


dari segi ingredients/komposisi, terlihat jelas di informasi di bagian belakang kemasan. dan sesuai nama produknya, di komposisi juga ada kandungan “sea salt”, meskipun bukan yang mendominasi keseluruhan bahan shampoo. Kalau teman-teman jeli, di situ ada beberapa formula cleansing atau pembersih dan fragrance. 


berdasarkan claimnya (Sumber: https://scarlettwhitening.com/product/yordanian-sea-salt-shampoo/ ), ada beberapa manfaat dari produk ini, antara lain:

  • Membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala.

  • Membantu mengurangi kulit kepala atau ketombe.

  • Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut.

  • Membantu memperkuat folikel rambut.

  • Membantu membuat rambut jadi lebih bervolume.


yang kedua, adalah conditioner nya. Selepas keramas menggunakan shampoo, kadang rasanya tidak afdhol kalau tidak dilengkapi dengan kondisioner. Nah, di Scarlett, rangkaian perawatan rambut ini juga ada kondisionernya. awalnya aku ngira warnanya bakal sama, eh ternyata beda :D kondisioner Scarlett Yordanian Sea Salt berwarna pink unyu! :D


sama dengan shampoonya, berat produk adalah 400 gr dengan volume 250 ml dan menggunakan kemasan botol PET1 tutup flip-top. untuk harga, sama juga dengan shampoonya, yakni Rp.75.000;


Dan lucunya, awalnya aku ngira kalau wanginya bakalan sama dengan shampoo. Tapi ternyata saya salah besar fergussooo hahahhaa. Kalau tadi kesan ketika nyobain shampoonya adalah wangi bunga yang segar-manis, maka conditioner ini “melengkapi” wangi tersebut dengan ciri khas wanginya, yaitu: bunga sedap malam. masih aroma Asia. perpaduan keduanya menghasilkan wangi yang sangaaaatt elegan!

untuk teksturnya, mungkin agak bertolak belakang dengan shampoo yang sedikit encer ya. untuk kondisioner, kekentalan atau viskositasnya 65:35 solid:liquid. jadi agak kental yang… ya kental :D somehow aku butuh effort untuk mengeluarkannya dari botolnya, apalagi kalau suhu udara di lingkungan sedang rendah, itu agak susah keluar dari botol :D


komposisi untuk kondisioner ini juga terdapat di bagian belakang botol kemasan. sama seperti shampoo nya, di kondisioner nya juga ada kandungan sea salt, kandungan softener, dan tentu fragrance. Oh ya, temen-temen gausah khawatir ya, baik produk shampoo maupun kondisionernya sudah teregistrasi BPOM, detilnya ada di barcode di bagian belakang kemasan yaa!


nah untuk klaim nya sendiri, ada beberapa manfaat yang di claim dari produk ini (Sumber: https://scarlettwhitening.com/product/yordanian-sea-salt-fragrance-conditioner/ )

  • Membantu melembutkan rambut.

  • Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut.

  • Membantu memperkuat folikel rambut.

  • Membantu membuat rambut jadi lebih bervolume dan mudah diatur.

untuk overall review, selama 2 minggu pemakaian, seperti yang aku sebutkan diatas kesan-dan pesan informasi produknya, ada beberapa hal yang aku rasakan (*disklaimer: rambutku panjang, lurus, kering, dan aku pakai hijab ya):

  1. WANGI BANGET! ini mah gausah diragukan lagi yaa untuk produk-produk Scarlett emang terkenal dengan wanginya yang khas, segar, elegan, dan long lasting (wanginya tahan 2 hari an)

  2. kalau dari segi ketombe: berkurang sih di aku, gak kerasa gatal juga.

  3. rontok? so-so, ini tantangan untuk rambut panjang yang berhijab. memang rawan rontok mau dipakaiin apapun :D cuma mungkin bagi teman-teman yang kondisi rambutnya engga se-panjang dan se-kering rambutku, mungkin kerontokannya bisa terbantu untuk berkurang :D

  4. ber-volume? iya, tapi karena rambutku udah tipe yang normal-kering, jadi kesannya makin ngembang dehh

  5. halus? sebenernya after-used nya iya. tapi itu tadi, karena rambutku kering , jadi halusnya gak terlalu tahan yang lama banget. that’s why memang harus pake kondisioner kalo keramas, dan somehow kondisionernya aku banyakin hahaha.

but overall, produknya efektif membersihkan rambut dan menjadikannya segar dan wangiii!! suka banget pokoknya sama wanginya!


teman-teman yang tertarik baru mau nyoba/beli, bisa didapatkan di toko resmi scarlett melalui link: https://linktr.ee/scarlett_whitening 

dan kalau udah nyoba atau mau berbagi pengalaman, boleh banget drop komentar di kolom komen web ini yaa! 




  • Share:

You Might Also Like

0 comments