Super Recommended untuk Kulit Kusam dan Kering! Scarlett Body Serum and Body Cream Happy Series

By Futuha Sara - 07.55

 


Halohaa! Apakabar? Semoga sehat dan happy selalu yaa! 

By the way, sebagai orang yang cukup aktif fieldwork, business trip, dan sekaligus sering terpapar ruangan ber-AC, aku tuh suka ngerasa kalau kulitku gampang banget keringnya. Dan I realized it since 2019s. beberapa kali nyoba body butter, body cream, perminyakan duniawi, dan semacamnya, rasanya masih sama aja.. kering buanget. Apalagi kalau habis kegiatan outdoor gitu atau terpapar AC yang lebih dari 3 jam. Hmm!

Sebagai pemilik kulit kering, ini memang sangat menantang karena kulit yang kering sering berasosiasi dengan pengelupasan lapisan kulit bagian atas, dan rasanya juga gak halus. Intinya kurang nyaman lah. Sampai pada akhirnya…

Scarlett ngeluarin produk baru yang emang diformulasikan untuk kulit kering/super kering (dan kusam hohoho) by duo combo Body Serum dan Body Cream! 

Seperti apa produknya dan kenapa aku bisa sampe se-seneng itu? Check it out~

Scarlett Whitening Body Serum “Happy”


Sesuai nama variannya (Happy), produk ini emang bikin happy guyyz! 

Body serum scarlett ini dikemas dalam botol pump vertikal dengan volume 250 ml dan berat kurang lebih 400 gram. Kemasannya berwarna pink-soft agak ke-oren-oren-an, dan dibingkai dengan garis silver yang membawa kesan elegan. Selain itu, botolnya juga dilengkapi dengan cup/penutup bening untuk melindungi produk agar tidak tumpah jugaa. Nah, botol yang digunakan ini jenis PET 1 yaa teman-teman, pastikan kalau sudah habis, botol bekas pakainya dipisahkan ke jenis sampah yang sama atau didaur ulang. 

Untuk harganya, dengan Rp.75.000 kamu udah bisa mendapatkan produk ini, plus, karena kemasannya dalam volume yang banyak, jadi bisa lebih hemat karena penggunaannya lebih awet! Oh ya, produk ini sudah BPOM (NA18220105118), halal, dan tidak mempraktikkan animal testing yaa teman-teman!


Untuk teksturnya, jika dibandingkan dengan body lotion (lihat review di post sebelumnya) memang kekentalannya lebih rendah, alias lebih encer. Meskipun lebih encer… sesuai namanya, body serum ini sangat cepat meresap ke kulit. 

Ketika awal pemakaian, aku langsung amaze sama formulasinya. Melembapkan euy! Padahal baru pakai body serum aja sehabis mandi. Lalu, aku coba pelajari kandungan yang ada dalam produk ini: GLUTATHIONE (Membantu meratakan warna kulit); NIACINAMIDE (mencerahkan kulit, menyamarkan noda gelap); HYALURONIC ACID (Menjaga kelembapan kulit dan melembutkan); SHEA BUTTER (Merawat keremajaan kulit dan mengencangkan kulit); GLYCOLIC ACID (Membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit); CERAMIDE 2 (Merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering); VITAMIN E (Merawat kekencangan dan keremajaan kulit); TITANIUM DIOXIDE (Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV),
It’s like…

“Scarlett, are you serious with that??”

Surreal banget karena kandungan yang dipunya oleh produk ini bener-bener kompleks yang dibutuhin kulitku yang kering dan kusam! Really amaze dengan inovasi Scarlett yang makin lama makin terus bagus dan bisa memuaskan konsumen. 

After pemakaian apakah sesuai claim (I meant mencerahkan)? Jawabannya adalah “YES”. Bahkan baru seminggu pemakaian temen kantorku ada yang bilang kalau kulitku lebih cerah dari biasanya :D (FYI, ini review jujur pakai banget)

Scarlett Fragrance Body Cream “Happy”

Berbeda kemasannya dengan body serum, body cream ini dikemas dengan botol pump tanpa tutup bening. Dan volumenya juga lebih banyak jika dibandingkan dengan body serum, yakni 300 ml. untuk kemasannya, “happy” series menggunakan signature color pink ke-oren-orenan, sama dengan yang lain. Tapi yang aku suka disini adalah Scarlett gak pernah gagal dalam men-secure kemasan produk. Yaaaa meskipun masih banyak plastiknya siih wkwk. Semoga nanti Scarlett bisa menerapkan sistem kemasan yang lebih ramah lingkungan yaah di semua produknya 😊 

Nah, produk ini juga sama dengan produk Scarlett yang lain. Sudah BPOM, halal, dan tentu no-animal testing. Harga per botolnya adalah Rp.75.000; dengan volume 300 ml itu tuh udah mantulita banget guyz!

Dari claimnya sih dia bilang “4x melembapkan”. Hmmm… apakah benar seperti itu??
Jawabannya adalah: BENAR!

For the first time, seperti yang aku mention sebelumnya, kalau aku selama ini kesulitan menemukan produk perawatan untuk mengatasi kulit super keringku, akhirnya ketika mencoba produk Scarlett ini… aku langsung jatuh hati! Asieeek!

Ketika aku baca key ingredients-nya, ternyata make sense!

  • HYALURONIC ACID, berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan melembapkan kulit;
  • NIACINAMIDE, untuk membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit;
  • 5 PHYTO OIL, INI NIH GUYZZ! Membantu melembapkan, menghaluskan kulit, dan merawat kesehatan kulit;
  • SHEA BUTTER, udah terkenal banget ini mah… so pasti untuk merawat keremajaan kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang;
  • GLUTATHIONE, kayaknya ini kandungan wajib di semua produk Scarlett: Membantu meratakan warna kulit
  • ALOE VERA EXTRACT, Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan; dan
  • TITANIUM DIOXIDE untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Gemana? Mantap kan? Mantap banget atuh!


Untuk teksturnya, body cream ini memiliki tingkat kekentalan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan body lotion dan body serum. Tapii.. meskipun begitu, formula body cream ini cepat meresap dan langsung membuat kulit tubuh terasa jauh lebih lembab. 

Aku biasanya aplikasikan setelah memakai body serum 🡪 body lotion 🡪 body butter, nah.. di beberapa bagian yang rawan kering seperti siku dan lutut, aku biasanya olesin lebih banyak. Untuk efek melembapkannya, udah aku mention berkali-kali, baru ini aku nemu produk yang efektif banget ngelembapin kulit tubuh aku yang super kering, amazingnya adalah bisa tahan dari pagi (berangkat kerja) sampai sore (pulang kerja). Nah biasanya aku juga apply in body cream ini sebelum tidur untuk mengunci kelembapan kulit biar paginya tetap fresh dan wangi. hihihiii

Overall Review

Jarang banget loh aku nampilin foto diri sama produk, but well I did it! Wkwk ini adalah foto setelah pemakaian selama dua minggu. Makanya udah berkurang lumayan kan isi produknya. haha
Untuk overall review (dengan sezuzur-zuzurnya); I TRULLY RECOMMEND THESE PRODUCTS untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering dan kusam kayak aku.

Selain efektif mencerahkan dan melembapkan, dua-duanya memiliki wangi yang soft dan feminine. Kalau di claim produknya sih wanginya floral-amber-musky ya, tapi kalau menurutku pribadi, wanginya kayak campuran bunga sedap malam dan bunga melati. Harum yang Indonesia banget alias wangi bunga yang elegan! 

Dalam dua minggu pemakaian, yang aku rasakan adalah:
  • Kulitku lebih cerah alami (bersih)
  • Lembab dan halus
  • Wanginya tahan lama dan nempel terus bahkan sampai sore.
Kalian mau coba juga? Bisa banget kunjungi https://linktr.ee/scarlett_whitening untuk mendapatkan produknya!

Eits, jangan lupa share pengalamanmu juga yaa di kolom komentar, kalo udah nyobain produk ini! Hehe. Hopefully review jujurku ini bermanfaat buat teman-teman yang sedang struggle mencari-cari solusi untuk kulit keringnya. See ya!




  • Share:

You Might Also Like

0 comments