Merawat kulit tubuh dengan happy menggunakan Scarlett “Happy” series: body scrub, shower scrub, and body lotion (product review)

By Futuha Sara - 12.36

 


Hai-haaii! Apa kabar? Semoga sehat dan happy selalu yaah!

Ngomong-omong soal “happy”, pernah ga sih, kita mencari cara untuk menemukannya? Di beberapa hal mungkin? Makanan? Benda? Atau yang lainnya?

Kali ini aku mau berbagi tips “happiness” yang aku dapatkan dengan happy: merawat kulit tubuhku.

Yups! Aku enjoy banget kalau lagi selo atau disela-sela kesibukan gitu merawat tubuh. Sesimpel scrubbing dan mandi. Menurutku kegiatan itu selain bermanfaat baik untuk kesehatan dan kebersihan kulit, membersihkan dan merawat kulit tubuh juga bisa menjadi “stress relief”, apalagi kalau produk yang digunakan wangi wangi… hmm… so pasti mood booster banget lah yaa!

Tanpa berlama-lama, intinya aku mau bilang kalau SCARLETT ngeluarin PRODUK BODY CARE BARU!! Yeay! Produk bodycare keluaran terbaru Scarlett ini adalah varian “Happy Series”. Sejujurnya aku ga terlalu paham kenapa dinamai “happy”, tapi ternyata setelah kucoba… emang bikin happy guyyyzz!! Wanginya enaaakkk dan segar!

Ada beberapa jenis produk yang akan aku review di postingan kali ini, yaitu Scarlett Whitening Body Scrub, Scarlett Whitening Shower Scrub, dan Scarlett Whitening Body Lotion. Semuanya varian “Happy” :D

Cuss… langsung aja yaa…

Scarlett Whitening Body Scrub “Happy”

Pertama, Scarlett Whitening Body Scrub varian “Happy”. Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit tubuh kita dari daki-daki yang membandel. HAHA. Nah, sejujurnya aku amaze dengan progress Scarlett sendiri. tahun lalu aku nyoba body scrubnya yang varian lain, dan ketika after-application masih menyisakan residu. Di produk barunya ini, Scarlett telah banyak berproses ke arah yang lebih baik ditandai dengan inovasi produk yang semakin oke.

Nah body scrub ini mengandung glutathione dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan dan menangkal radikal bebas yaaa. Untuk satu produknya berisi 250 ml dengan harga Rp.75.000; produk ini juga udah BPOM ya! Jadi aman! 

Ini adalah teksturnya. Viskositasnya agak tinggi… tapi tenang, scrubnya lembut kok. Untuk wanginya.. awalnya aku sulit mengidentifikasi definisi wanginya. Berdasarkan claim dari produknya sih “FLORAL-AMBER-MUSKY”, tapi menurutku pribadi, untuk body scrubnya wanginya engga dominan banget. Lebih ke soft floral…

Scarlett Whitening Shower Scrub “Happy”
Yang kedua, adalah Scarlett Whitening Shower Scrub. Untuk scrub varian ini sendiri aku awalnya gak berekspektasi yang gimana-gimana dan ngira kalau ini seperti produk Scarlett untuk shower scrub yang keluaran seri sebelumnya. Tapi ternyata aku salah, fergussoo!

Kandungan hydrolized collagen di shower scrub varian ini gak bikin kesan rasa “licin” setelah penggunaan. Dan setelah mandi pun gak kerasa yang kering banget sebelum dipakaikan lotion. Aku ngerasanya lebih lembab dan lebih bersih. 

Untuk teksturnya, dia mengandung beads-beads lembut dengan dominasi warna pink gemas. Oh ya, dia juga menggunakan botol flip-top untuk mempermudah pemakaian dan penyimpanan. Nah untuk botolnya sendiri adalah tipe PET 1 yaaa teman-teman, artinya tidak untuk digunakan berulang-ulang. Dan pastikan kalau sudah habis nanti, botol bekasnya dikelompokkan ke limbah anorganik yaa! 

Wangi untuk shower scrub ini lebih kerasa jika dibandingkan dengan body scrubnya. Dan mood banget lah kalau mandi pake Scarlett varian “Happy” ini! Soalnya selain membersihkan, melembapkan, dan wanginya ituuu bikin capek ilang. Serius!

Scarlett Whitening Body Lotion “Happy”
Yang ketiga, adalah body lotion. Untuk body lotion ini volumenya adalah 300 ml (banyak ya, jadi awet juga. Bisa lebih dari satu-dua bulan pemakaian). Nah, body lotion ini mengandung glutathione dan vitamin E untuk mencerahkan, shea butter dan aloe vera yang dikenal dengan jurus melembapkan, serta titanium dioxide sebagai zat tabir surya. Hmmm.. kurang combo apa lagi tuh? Hihihi

Untuk botol atau kemasannya, sama dengan varian-varian body lotion Scarlett lainnya, botolnya adalah jenis pump-bottle, dengan klasifikasi jenis PET 1. Untuk produknya udah BPOM certified yaa teman-teman…

Ngomongin soal tekstur. Ini nih yang menurutku improvement luar biasa dari produk-produk Scarlett. Setahun yang lalu kayaknya aku masih butuh effort untuk meratakan lotion ke kulit tubuh. Tapi di varian keluaran terbaru kali ini, sangat cepat meresap, teksturnya pun engga yang kental banget dan engga yang cair banget. Intinya pas! Dan yang terpenting tidak meninggalkan residu di pakaian. Aman, tentram, jaya!

Kalau wanginya, aku rasa produk Scarlett mah ga perlu diragukan lagi yah… sehabis scrubbing pakai body scrub dan dibilas dengan shower scrub, lalu dilanjutkan dengan lotionnya…. Hmmm… MOOD BANGET LAH POKOKNYA! HAPPY ASLI!

Meskipun di claimnya dia bilang notes wanginya ada Orange Mandarin - Jasmine - Musk - Amber – Vanilla.. tapi kalau boleh ku bilang disini, dari semua varian “happy” ini, wanginya tuh mendekati wangi bunga kesukaanku. apa itu

bunga sedap malam alias tuberose :)

Overall Review

Nah dari keseluruhan experience dan opiniku di atas… memang sudah tidak perlu diragukan bahwa sensasi merawat kulit dengan happy bisa diperoleh dengan produk Scarlett varian “happy”. Overall aku suka produknya, dan aku pakai tiap hari (kecuali body scrub, cuma seminggu dua kali). 

Bagi teman-teman yang tertarik nyoba, produk ini bisa dibeli di official store nya Scarlett yaah. Linknya bisa diakses disini:


Kamu ada pengalaman juga menggunakan Scarlett Happy Series? Boleh share di kolom komentar yaa!







  • Share:

You Might Also Like

0 comments